Pabrik Bola Plastik di Jakarta
Senin, 22 Juli 2013

Pabrik Bola Plastik di Jakarta

Pengiriman Bola Mandi Bola ke Pelanggan
Pabrik Bola Plastik di Jakarta kali ini akan mengulas tentang plastik. Plastik ditemukan pada tahun 1910 oleh Leo Hendrik Baekeland, oleh seorang yang ahli kimia, warga Amerika. Plastik yang di temukannya ini bisa tahan panas dan diberi nama “Bakelit’’ yang penamaannya diambil dari namanya, Baekalend. Hebat banget ya…!!!. Sejak tahun 1905 Leo Hendrik Baekelend sudah mulai penelitian untuk dapat menghasilkan plastik yang tahan panas tersebut, di Yonkers, New York. Untuk mereaksikannya Leo Hendrik Baekeland memakai dua jenis yang berbahan kimia yaitu formaldehida (H2CO), sejenis bahan pengawaet, dan fenol (C6H5OH), sama dengan bahan pembasmi kuman.itulah cikal bakal adanya pabrik bola plastik di dunia sebelum ada dikota-kota besar lainnya termasuk di jakarta.

Hasilnya yaitu suatu bahan baru yang dapat dibengkokkan, dipilin dan dibuat berbagai bentuk seperti yang dilakukan di pabrik bola plastik dijakarta. Dan hasilnya ini di berikan lah dengan nama bakelit yang menjadi luas dengan nama  plastik, yang mana sering kita kenal di Indonesia sampai sekarang ini. Kini sejak di dirikannya pabrik plastik oleh Leo Hendrik Baekeland dan memperkenalkan pada seluruh dunia, sejak itulah plastik menjadi suatu barang yang sangat penting bagi manusia.karena plastik mudah dibentuk sesuai kebutuhan salah satunya yaitu bola plastik.


Namun sejak itu pula plastik kini menjadi masalah tersendiri, karena masih banyak plastik yang termasuk barang yang tidak bisa lebur didalam tanah dan menjadi limbah terbesar di dunia. Wahh…waahhh..repot juga ea..oleh karna itu kita harus bisa dan harus membuang sampah pada tempatnya dan memisahkan sampah kering dan basah soalnya seperti plastic, kita bisa mendaur ulangnya agar tidak terlalu banyak menggunakan bahan baru. Tapi apa mungkin juga yaa, manusia sanggup hidup tanpa plastik ???