Agen Mainan Mandi Bola, Manfaat Mainan dan Cara Bermainnya
Selasa, 30 Juli 2013

Agen Mainan Mandi Bola, Manfaat Mainan dan Cara Bermainnya

Agen Mainan Mandi Bola kali ini akan mengupas tentang manfaat mainan dan cara bermainnya. Pada dasarnya bayi membutuhkan yang namanya stimulasi supaya jaringan saraf otak semakin berkembang dan terkoneksi sehingga lebih cepat memahami dan memproses informasi. Justru bila tidak ada stimulasi akan membuat jaringan sel saraf itu mati. Yang mengakibatkan potensi kecerdasaan anak akan ikut terkubur. Untuk usia bayi 0-3 bulan, kemampuan motorik bayi belum cukup berfungsi secara optimal. Namun stimulasi ini mengarah pada konsep dasar pengetahuannya, seperti mengenal warna, bentuk, sensori, fokus, perhatian, suara, dan mampu membedakan.

Adapun alat dan cara bermainnya, yaitu :

1.      BOLA ANEKA WARNA.
Bola aneka warna bisa digunakan untuk melatih motorik anak, adapun caranya pertama-tama kita sediakan bola kecil berwarna-warni,atau buat sendiri dari kaus kaki bekas yang digulung. Lalu gerakkan sebuah bola ke kiri-kanan di atas bayi, hingga dapat melihatnya. Bayi pun sudah mulai berusaha mengenali bentuk dan warnanya. Kemudian berilah bola itu ke tangannya untuk menstimulasi indra sensorinya. Manfaatnya yaitu untuk merangsang indra penglihatan, mengenal aneka warna, dan melatih kemampuan fokus pada bayi.

2.      MAINAN GANTUNG
Mainan gantung ini biasanya digantung diatas tempat tidur bayi. Caranya bisa beli mainan yang sudah jadi atau buat sendiri dengan memasang tali diatas boks bayi lalu gantungkan mainan tepatnya diatas wajah bayi. Berikan bentuk dan warna mainan yang berbeda agar bayi bisa membedakannya. Manfaatnya, merangsang bayi mengenal aneka bentuk, gambar, dan warna. Apabila bayi berusaha menggapai mainan, maka kemampuan motorik halusnya pun ikut terstimulasi. Hal lainnya kita bisa kenalkan  nama dari boneka binatang, agar menambah pengetahuan kosa katanya.

3.      MAINAN BERBUNYI

Mainan yang berbunyi bisa kita dapatkan dari rebana kecil dan kerincingan. Bisa juga dari alat dapur seperti dua sendok yang diadu, gelas yang dipukul dengan sendok, serta tepukan tangan juga bisa. Caranya bunyikan mainan atau alat tersebut didepan bayi, lalu gerakkan secara perlahan ke kiri-kanan dan atas-bawah sehingga dapat merangsang bayi untuk mengikutinya. Manfaatnya, melatih kemampuan indra pendengaran, melatih motorik halus jika bayi berusaha menggapai, melatih motorik kasar dengan bayi menggerakkan lehernya.

Dengan kita mengetahui fungsi dan manfaat dari aneka mainan, maka kita dapat menyesuaikan pembelian mainan anak berdasarkan usia dan kebutuhan tumbuh kembang anak kita, untuk itu telitilah secara cermat kebutuhan anak dan perkembangan anak sehingga kita tidak percuma membelikan mainan kepada anak-anak kita, disamping itu carilah Agen Mainan Mandi Bola yang memberika Manfaat Mainan dan cara bermain untuk mencari aneka mainan yang baik dan bermanfaat untuk anak anda selain harganya murah juga tersedia aneka bentuk dan model.