Beli Bola Plastik, Untuk Pertumbuhan Balita Cerdas
Selasa, 30 Juli 2013

Beli Bola Plastik, Untuk Pertumbuhan Balita Cerdas

Beli Bola Plastik, untuk pertumbuhan balita cerdas, Perkembangan otak bayi dapat di dukung dengan beragamnya bentuk stimulasi, misalnya orang tua mengajak anak untuk berkomunikasi melalui gerak tubuh sehingga anak dapat dilatih untuk berkomunikasi. Selain itu bayi juga dapat menstimulasi perkembangan otaknya sendiri dengan menarik dan memukul, mendengarkan suara yang bervariasi, dan mengenali obyek disekitarnya,seperti bola plastik untuk mandi bola. Semakin banyak interaksi antara orang tua dan anaknya, semakin kuat untuk menstimulus perkembangan otak bayi, melalui gerakan fisik, sebuah permainan atau berbagi emosi yang tepat pada anak. Sebagian besar interaksi adalah menggunakan mainan bayi yaitu sebagai sarana pendukung dan membentuk dasar penting bagi tumbuh kembang selanjutnya.

            Tips Cerdas Memilih Mainan Bayi, kini telah hadir bermacam-macam mainan bayi yang mampu menstimulasi sensoris bayi, maka kemampuan fisik, kognitif, dan emosinya pun dapat ditingkatkan, berkaitan dengan perkembangan otak. beli bola plastik untuk perkembangan balita cerdas wajib dilakukan karena setiap rentang usianya menstimulus sensorinya harus di sesuaikan dengan mainan bayi, contoh mainan bayi sesuai dengan usianya :

Usia 0-3 bulan
Rattle,yaitu mainan bayi yang dapat menimbulkan bunyi jika digerakkan. Mainan ini dapat menstimulasi kemampuan indera peraba dan indera pendengarannya. Selain itu juga dapat melatih kekuatan otot lengan pada bayi ketika mencoba menggenggam dan bergerak.
Gambar obyek hitam putih, adalah warna kontras yang bisa dikenal oleh bayi dan membantu menstimulasi kemampuan visualnya dan melatihnya untuk fokus. Misalnya anda dapat dengan cara sendiri untuk menggambarkan panda, zebra atau pinguin. Semakin anda member gambar yang beranekaragam, semakin menambah pengenalan bayi terhadap suatu obyek.
Bola empuk, ini merupakan mainan bayi yang baru saja bisa memegang dan melempar bola, namun  selain itu dapat melatih matanya untuk bisa mengikuti ketika arah bola menggelinding. Lonceng, juga dapat anda gunakan untuk melatih kemampuan sensori auditorinya.

Usia 3-6 bulan
Cermin mainan, ini dapat meningkatkan dimana pengenalan anak terhadap wajahnya serta melatih kemampuannya untuk fokus. Bayi sangat menyukai wajah apalagi bermain dengan cermin ini akan membuat bayi terhibur.

Gigitan bayi, biasanya akibat tumbuhnya gigi pada bayi sehingga mainan juga berfungsi meningkatkan kekuatan otot disekitar mulut serta mengenalkan pada indera pengecapannya. Mainan aksi-reaksi ini mainan yang mana menimbulkan bunyi ketika dipukul atau mainan yang bisa bergerak bila disentuh. Mainan ini mampu member kognitif anak, ketika mainan itu bergerak dan bayi akan tertarik mengikutinya, sehingga fisiknya pun ikut terlatih. Nah.. sekarang anda sudah banyak mengetahui contoh mainan bayi yang sudah dijelaskan diatas, kini anda bisa berkreasi dengan mainan yamg dapat menstimulasi kemampuan sensori bayi dan perkembangan otak bayi. 

dengan kita mengetahui manfaat dan kegunaan serta tahapan- tahapan tumbuh kembang anak kita bisa beli bola plastik untuk pertumbuhan balita cerdas sesuai dengan kebutuhan dan manfaat yang kita inginkan agar anak-anak kita sehat, cerdas dan kuat.