MANFAAT MAINAN BOLA BAGI BALITA, Bola Untuk Mandi Bola
Senin, 22 Juli 2013

MANFAAT MAINAN BOLA BAGI BALITA, Bola Untuk Mandi Bola

Sudah saatnya anak umur dua tahun untuk mengembangkan kreativitasnya, Manfaat mainan bola bagi balita terutama bola untuk mandi bola sangat memberikan pengaruh yang besar bagi pertumbuhan anak diusia balita. Terutama dalam mainan yang realitis dan menyerupai barang yang biasanya di mainkan oleh orang dewasa, ini disukai oleh anak yang masih umur dua tahun. Selain itu juga anak menyukai permainan yang selalu memerlukan gerakan secara fisik dan ketangkasan untuk bermain. Sebagai kemampuan motorik kasar dan koordinasi anggota tubuh pada balita, maka berikanlah mainan bola untuk mandi bola. Karena bola merupakan salah satu mainan yang cukup favorit bagi anak, dimana pun berada dan sepanjang masa.

Bola untuk mandi bola bisa diberikan menurut usia dan kemampuannya. Ketika anak belum genap satu tahun, maka berikanlah bola berbentuk busa lembut agar tak melukai anak yang belum bisa menangkap dan melempar bola dengan baik. Semakin besar usianya, bola untuk mandi bola juga bertambah besar dan bisa terbuat dari bahan yang lebih keras seperti karet atau plastik. Adapun cara bagaimana balita untuk melempar bola. Yaitu  dengan cara mengangkat salah satu kaki dengan lutut ditekuk, kaki yang lain dipijakkan ke tanah, lalu dia melempar bola sekuat tenaga dengan menggunakan seluruh bagian lengannya. Ini merupakan peningkatan dari keterampilan melempar dengan lengan yang hanya terjulur ke depan, yang biasanya dilakukan oleh tahap usia sebelumnya sehingga bola untuk mandi bola sangat membantu perkembangannya tumbuh kembang balita..


            Dalam buku The Baby Book ini menjelaskan bahwa ada nilai yang bisa kita ambil dalam bermain bola. Seperti disaat anak melambungkan bola dengan efisien, maka sang anak harus memikirkan bagaimana saat melepaskan bola, arah yang dituju, tenaga yang di keluarkan. Serta untuk bagian tubuh yang digunakan saat melempar bola, dan dari arah mana saat bola itu di lepaskan, dari atas kepala atau depan dada. Manfaat lainnya bola untuk mandi bola juga bisa untuk kesempatan belajar anak menendang, kemajuan ini adalah suatu kemampuan motorik kasar. Nah,,, kini saatnya anda sebagai orangtua ajaklah anak untuk bermain bola di luar tanah lapang agar bisa menendang dan bermain secara puas. Jadi, supaya anda aman dan tidak perlu khawatir perabot rumah pecah karena tendangan madun,heheheheheee….itulah manfaat mainan bola mandi bola bagi balita.